KONVEKSI TAS PEMATANG SIANTAR
Legalitas Perusahaan
Nama Perusahaan : PT. EUREKA TAS INDONESIA
Jenis Usaha : Produsen/Konveksi Tas
NIB : 2904230010319
TDP : 10.12.3.13.00.006
SPPP : AHU-029943.AH.01.30.Tahun 2023
Kami mampu membuat berbagai jenis tas seperti :
Eureka memiliki lebih dari 50 staff, peralatan canggih serta merupakan salah satu yang terbesar di Bandung
Eureka memiliki tim desain yang akan menawarkan desian khusus sesuai permintaan
Eureka melakukan 5 pengujian : sampel, pemotongan, sablon, jahit dan pengepakan
Kami memiliki legalitas perusahaan yang resmi dalam bentuk PT dan ijin usaha lainnya.
Eureka akan ketat memenuhi standar kualitas sesuai kontrak. Pengembalian uang 100% jika Anda tidak puas
Eureka bekerjasa dengan beberapa jasa pengiriman darat, laut dan udara.
Konveksi tas Pematang Siantar terbaik, mampu mendukung produksi tas berkualitas. Belakangan ini, usaha tas memiliki prospek menjanjikan. Apalagi, berkat dukungan tren fashion yang kian berubah-ubah. Tas sebagai pelengkap pakaian bisa menunjang penampilan.
Untuk menunjang bisnis tas, ada banyak konveksi yang menawarkan jasanya. Maka dari itu, harus sangat bijaksana dalam memilih jasa konveksi terbaik. Berikut penjelasan selengkapnya.
Konveksi adalah usaha yang tidak pernah habis dimakan zaman. Usaha ini selalu mengikuti perkembangan dan mengalami perubahan. Konveksi merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kegiatan produksi dalam jumlah banyak.
Sesuai namanya, konveksi tas berarti usaha yang memproduksi tas secara massal. Konveksi tas mampu membuat berbagai jenis tas, mulai dari ransel, sling bag, handbag, clutch, hingga tas berdesain. Usaha konveksi tas sendiri dibagi menjadi dua berdasarkan skala produksinya, yaitu:
Penggunaan tas sangat melekat dengan kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, tak heran jika banyak usaha konveksi tas dan garmen. Kedua istilah ini sering dianggap sama, padahal nyatanya berbeda.
Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya ketahui perbedaan konveksi dengan garmen terlebih dahulu. Berikut beberapa perbedaannya:
Dari segi definisi saja, keduanya sudah memiliki perbedaan yang mencolok. Konveksi memiliki skala produksi yang besar, namun tidak sebesar garmen. Selain itu, sistem pengelolaannya juga berbeda.
Konveksi biasanya dikelola oleh satu orang. Orang tersebut yang akan mengorganisir seluruh pekerjaan. Ini dikarenakan konveksi memiliki jumlah karyawan yang tidak sebanyak garmen.
Sementara itu, pengelolaan garmen sangat terorganisir. Ada kepala yang mengatur divisinya. Pada industri garmen, ada pembagian staff seperti staff keuangan, produksi, pemasaran, data pelanggan, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, ini tidak membuat pamor konveksi menjadi turun.
Karyawan konveksi biasanya jumlahnya paling banyak 100 orang. Sementara itu, garmen bisa memiliki karyawan hingga ribuan. Ini tentu saja mempengaruhi produksi.
Kapasitas produksi garmen memang jauh lebih besar daripada konveksi. Salah satu faktornya adalah karena sumber daya manusia. Namun, ini tidak mempengaruhi kualitas hasil, karena yang berbeda hanya kecepatan produksinya saja.
Kehidupan manusia memang semakin mudah berkat perkembangan teknologi. Tak dapat dipungkiri ini juga berpengaruh besar bagi industri konveksi dan garmen. Peralatannya yang digunakan untuk dua industri usaha ini berbeda.
Biasanya, konveksi menggunakan peralatan yang lebih sederhana dengan jumlah sedikit. Sementara, garmen memiliki alat yang lebih kompleks dengan jumlah banyak.
Konveksi tas biasanya hanya mendapat pesanan kurang dari 1.000 pcs dalam satu waktu, sehingga tidak perlu alat yang rumit. Sedangkan, garmen mampu menerima pesanan mencapai 100.000 pcs dalam satu waktu.
Namun, ini sebenarnya tidak mempengaruhi kualitas. Banyak konveksi yang memiliki peralatan canggih dan modern guna meminimalisir kesalahan produksi. Semua tetap bergantung pada mutu dan komitmen produsen dalam menghasilkan produk berkualitas bagi pelanggannya.
Dilihat dari target pasar, keduanya juga memiliki perbedaan mencolok. Konveksi target pasarnya biasa lebih sempit, yaitu pemilik toko online, reseller, atau lainnya. Intinya, target pasar konveksi berada di jangkauan bawah ke menengah.
Sementara itu, garmen justru menetapkan target pasar yang sangat tinggi. Biasanya, garmen menawarkan jasanya kepada pabrik besar atau supplier luar negeri.
Selain itu, target pasar konveksi juga biasanya disatukan per daerah. Konveksi tas Pematang Siantar misalnya, target pasarnya hanya pebisnis tas di daerah Pematang Siantar saja. Namun, tak jarang konveksi membuka cabang dan melebarkan sayap bisnisnya.
Perbedaan yang terakhir adalah dari segi hasil produksi. Garmen mampu menghasilkan produksi dalam kapasitas besar. Meskipun begitu, kualitasnya terbilang kurang bagus karena produksinya berjalan cepat menggunakan bantuan mesin canggih.
Sedangkan, konveksi hasil produksinya memang lebih kecil. Namun, kualitas hasilnya lebih detail dan berkualitas. Ini bergantung pada keterampilan pekerja konveksi dan tingkat kesulitannya.
Jika ditanya, lebih baik konveksi atau garmen? Maka, jawabannya bergantung pada kebutuhan. Konveksi lebih disukai karena mampu mengerjakan pesanan sedetail mungkin dan minimal pembelian cukup sedikit.
Konveksi cocok bagi yang baru merintis bisnis tas. Apalagi, konveksi memberi kebebasan bagi pelanggannya untuk memantau aktivitas produksi secara langsung sesuai permintaan.
Salah satu konveksi tas terbaik di daerah Pematang Siantar adalah EUREKA. Perusahaan ini memiliki pabrik tas terbesar dengan berbagai layanan menarik. EUREKA menerima pesanan tas untuk berbagai kebutuhan, mulai dari toko online, institusi, tender, promosi, reseller, dan masih banyak lagi.
Pabriknya juga milik sendiri, sehingga mampu memproduksi tas dalam kapasitas banyak. EUREKA menawarkan kualitas produksi yang mumpuni dengan quality control ketat. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan tetap sangat terjangkau. Keunggulan lainnya adalah:
Konveksi tas memang dapat mendukung industri bisnis tersebut. EUREKA bisa menjadi pilihan konveksi tas terbaik yang menawarkan keunggulan beragam. Proses pemesanannya juga mudah, langsung saja hubungi konveksi tas Pematang Siantar.